Welcome to My Blog.... :)

Minggu, 06 Januari 2013

Fungsi Ikon dan Tab pada Microsoft Word


Tampilan Microsoft Word 2007

 

Office Button
Keterangan gambar :
Nama Icon
Keterangan
New
digunakan untuk membuat file dokumen kosong baru
Open
digunakan untuk membuka file dokumen yang tersimpan
Save
perintah untuk menyimpan file dokumen aktif
Save As
digunakan untuk menyimpan file dokumen ke dalam format tertentu
Print
digunakan untuk mencetak file dokumen yang sedang aktif
Prepare
digunakan untuk melakukan properti khusus terhadap file dokumen aktif
Send
digunakan untuk mengirimkan file dokumen aktif sebagai email / faksimile
Publish
perintah untuk menerbitkan dokumen aktif ke website / blog / dll
Close
digunakan untuk menutup file dokumen aktif
 

Cara Pembuatan Data Base pada Microsoft Acces

 Cara pembuatan Database pada Microsoft Acces

Microsoft Acces merupakan aplikasi pembuatan database dengan berbagai fitur yang cukup mudah.Untuk istilah dalam microsoft acces kolom disebut dengan field sedangkan baris disebut dengan record.untuk membedakan data identitas setiap orang ada fitur yang dikenal dengan primary key,dimana primary key itu digunakan untuk menandai salah satu data identitas yang tidak mungkin sama setipa orang,contohnya kita dapat menentukan primary key pada nim,nis atau semisalnya.Hal lain yang berbeda pada Microsoft Acces, menyimpan file adalah hal yang pertama.


Sabtu, 05 Januari 2013

Fungsi ikon pada tab microsoft excel

Tampilan Microsoft Excel 2007


TAB HOME
Microsoft Office Excel 2010 mengenal istilah Ribbon dalam menampilkan menu tool di bagian atas jendela aplikasi tersebut. Ribbon merupakan standar baru dari Microsoft dalam menampilkan menu perintah. Sejak 2009 yang lalu perusahaan bikinan Bill Gates tersebut rupanya telah mewajibkan produknya untuk menampilkan “wajah” Ribbon sebagai area menampilkan menu.
Ribbon pada jendela Excel 2010 menampilkan tab name, seperti tab File, Insert, Page Layout, dll. Di samping itu, Ribbon juga berfungsi untuk menampilkan grup menu yang terdapat di setiap tab yang sedang aktif. Sedangkan grup terdiri dari kumpulan menu icon yang memiliki kesamaan fungsi.
Secara default, tab Home terdiri dari 7 grup menu: (1) Clipboard, (2) Font, (3) Alignment, (4) Number, (5) Styles, (6 ) Cell, dan (7) Editing.